Cara kirim barang ke China bukan lagi hal rumit yang butuh waktu banyak untuk mempelajarinya. Berbagai informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet, termasuk cara kirim barang ke China yang saat ini anda baca. Pada kesempatan kali ini bahasan kita tentu seputar cara kirim barang ke China.

Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk yang fantastis, China juga menjadi tujuan ekspor terbesar dari Indonesia. Kerjasama antara China dengan Indonesia telah lama terbentuk, sehingga kerjasama yang baik ini hendaknya dimanfaatkan dengan lebih baik lagi.

Bicara tentang negara China, kegiatan kirim barang ke negara ini juga perlu untuk anda ketahui. Terlebih bagi anda yang memang sedang menggeluti kegiatan bisnis ekspor impor barang. Kegiatan ekspor tentunya akan membutuhkan jasa ekspor barang bukan? Agar lebih paham mengenai cara kirim barang ke China, sebaiknya simak uraian berikut ini.

Cara Kirim Barang ke China Paling Mudah

1. Kunjugi Laman Jasa Kirim Barang

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mengetahui cara kirim barang ke China ialah mengunjungi laman jasa kirim barang. Langkah pertama ini tentu dapat anda lakukan di rumah hanya dengan ponsel yang anda miliki. Cukup kunjungi laman kilo.id anda akan dibawa pada jasa ekspor barang yang terpercaya.

2. Tentukan Negara Tujuan

Oleh karena kita membahas cara kirim barang ke China sudah pasti negara tujuan yang akan anda masukkan ialah negara China. Pilihan ini akan muncul pada dashboard layanan web yang sedang anda akses. Arahkan negara tujuan pada anak panah bawah hingga menuju negara China.

3. Tentukan Estimasi

Langkah ketiga yaitu dengan memperkirakan estimasi. Berbagai pilihan mengenai estimasi biaya akan tersedia pada bagian laman yang telah anda akses. Scrol ke bawah untuk lebih jelasnya akan terpampang secara detail.

Pada bagian estimasi biaya ini anda akan diperlihatkan waktu pengiriman dan juga biaya yang akan anda bayar. Pada bagian ini tentunnya lengkap dengan berat dari barang yang akan anda kirim.

4. Buat Pembayaran

Cara selanjutnya yang anda lakukan ialah dengan membuat pembayaran yang telah anda pilih. Dengan membuat pembayaran serta membayarnya maka anda telah resmi memiliki kartu pembayaran sebagai bukti yang sah.

5. Lengkapi Dokumen

Langkah selanjutnya yaitu dengan melengkapi dokumen yang anda terima. Dokumen tersebut nantinya akan menjadi syarat yang nantinya mempermudah pengiriman barang anda. Pada langkah ini anda wajib mencantumkan alamat dengan benar, dimana anda juga wajib mencantumkan kode pos dari alamat tujuan barang anda akan sampai.

6. Pengambilan Barang

Langkah selanjutnya yaitu proses pengambilan barang oleh kurir jasa yang telah anda order. Pada langkah ini anda harus memberikan barang dalam bentuk telah terpacking rapi.

7. Penghitungan volume, berat dan harga

Langkah selanjutnya yaitu penghitungan ulang oleh pihak jasa. Penghitungan ini disesuaikan dengan ukuran dari panjang, lebar dan juga ketinggian dari barang anda. Ketika dirasa perlu menambah biaya, maka pada langkah ini anda akan dikenakan biaya tambahan.

8. Barang Terkirim

Langkah terakhir yaitu proses shipping atau terkirimnya barang ke tempat tujuan. Pada langkah ini anda hanya perlu menunggu dan sesekali memantau barang yang telah anda kirim melalui internet.

Uraian mengenai cara kirim barang ke China di atas tentu sangat simpel dan mudah untuk anda lakukan secara mandiri. Anda juga tidak perlu repot mengantarkan barang menuju tempat jasa kirim barang berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.